Harga Kamera DSLR Sony Alpha 900 Full-Frame Terbaru

Info Kamera - Bagi pasaran kamera digital sudah sangat umum bagi sebagian produsen untuk memamerkan sebuah prototype atau mengumumkan sebuah produk yang akan direlease lebih dari hitungan minggu atau bahkan bulan sebelum produk tersebut mulai dipasarkan. Beberapa alasan yang memang sangat masuk akal adalah mereka mencoba untuk mempromosikan produk barunya apakah akan menarik atau tidak bagi para penggemar fotografi. Kebanyakan dari mereka sudah pasti tidak mau barang yang dirilis ternyata tidak laku dipasaran. Namun hal itu tidak dilakukan oleh Sony selaku anak baru yang bermain di dunia fotografi DSLR tahun 2008 silam, dan dengan sangat percaya diri Sony merilis kamera terbarunya di kelas kamera DSLR high-end yang pertama Sony Alpha 900 sebagai kamera full-frame andalahnya.

Keberhasilan Sony saat pertama kali meluncurkan Alpha 900 merupakan penanda awal bagi perusahaan baru yang mengambil alih aset Konica Minolta kala itu dalam memproduksi kamera dengan teknologi digital yang canggih. Hal itu juga menjadi produk pertama yang dinantikan oleh banyak pengguna kamera SLR film Minolta setelah bertahun-tahun menunggu untuk sebuah produk kamera digital full frame yang masih bisa menggunakan lensa yang ada. Hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi Sony untuk membuat produk dengan teknologi yang lebih canggih dari Minolta. Setelh Alpha 900 dirilis beberapa pengguna memberikan apresiasi yang sangat positif atas kehadiran kamera digital SLR full-frame pertamanya itu.

Bagi pengguna yang sebelumnya telah menggunakan Alpha 700 akan begitu terkesan dengan produk baru tersebut karena desain dasar dan tata letak tombol operasi Alpha 900 sangat identik dengan Alpha 700, baik dari interface maupun seting berbagai fitur utama. Tidak seperti Nikon dan juga Canon yang cenderung menambahkan banyak perbedaan untuk produk kamera profesionalnya dengan fitur tambahan dan opsi fungsi kustomnya, namun dalah hal ini Sony sangat konsisten terhadap produkya yaitu Alpha 700 dan Alpha 900.

Harga Kamera DSLR Sony Alpha 900 Full-Frame Terbaru

Namun bukan berarti Sony juga membawa teknologi yang sama antara Alpha 900 dan Alpha 700, tentunya ada berbagai perubahan atau upgrade sebagai peningkatan yang signifikan untuk menambah kinerja yang jauh lebih baik bagi produk barunya, disini yang paling jelas adalah ukuran sensor dan resolusi sedangkan perubahan yang tampak juga terdapat pada bagian dibawah ini :
  • Prosesor Dual Bionz, di mana A700 hanya memiliki satu
  • Tiga mode kustom pada dial mode di scene mode A700
  • Bahan body semua menggunakan magnesium alloy
  • 9 point AF dengan 10 point untuk membantu Wide AF mode
  • Cakupan Viewfinder hingga 100%, di A700 hanya 95%
  • Opsi pengurangan tingkat noise
  • Peningkatan D-Range Optimizer Auto function
  • Tidak terdapat sensor grip atau built-in flash
  • LCD info panel atas
  • Intelligent preview mode
  • Adanya peningkatan pixel pitch karena ada peningkatan desain sensor
Beberapa hal diatas merupakan sedikit perbandingan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Sony Alpha 700. Dan produk ini merupakan produk jawaban untuk kerinduan para pengguna kamera SLR film dari Minolta yang selanjutnya dijawab dengan dirilisnya kamera DSLR Full-Frame pertama oleh produsen Sony tahun 2008 lalu. Kamera ini memang wajar jika dibanderol dengan harga yang cukup mahal hingga saat ini, selain kinerjanya memang bagus kamera ini juga mampu bekerja dengan semua lensa yang dari sistem Alpha.

Harga Kamera DSLR Sony Alpha 900 Full-Frame : Rp. 23.700.000

Spesifikasi Kamera DSLR Sony Alpha 900

Product Identifiers
Brand Sony
Model DSLR-A900
MPN DSLRA850Q.CEE5
UPC 0027242745650, 027242745650, 4905524520262, 4905524520330
Key Features
Camera Type Digital SLR
Sensor Resolution 24.6 MP
Screen Size 3"
Optical Sensor
Sensor Size 24 x 35.9mm
Sensor Type CMOS, Exmor CMOS
Lens System 
Lens For SD Body Only
Focus Adjustment Automatic, Manual
Auto Focus type TTL contrast detection, TTL phase detection
Focal Length Equivalent to 35mm Camera 42 - 112.5mm
Exposure 
Max Shutter Speed 1/8000 sec
Min Shutter Speed 30 sec
Exposure compensation ±3 EV range, in 1/2 or 1/3 EV steps
Exposure Range EV 0-20 ( ISO 100 )
Exposure Metering Center-Weighted, Multi-Segment, Spot
Exposure Modes Aperture-Priority, Automatic, Bulb, Manual, Program, Shutter-Priority
Light Sensitivity ISO 100-6400, ISO auto (200-1600)
Light Sensitivity Max 6400
Camera Flash
Camera Flash Features AF Illuminator
Memory / Storage
Supported Flash Memory CompactFlash, Memory Stick Duo, Memory Stick PRO Duo, Memory Stick PRO-HG Duo, Microdrive
Viewfinder
Viewfinder Type Optical
Optical Viewfinder Type Fixed eye-level pentaprism
Viewfinder - Field Coverage 100%
Viewfinder Magnification 0.74x
Dioptric Correction Range -3 to +1
Dimensions
Depth 3.25 in.
Height 4.63 in.
Width 6.13 in.
Weight 30 Oz.
Display
Display Type LCD
Display Rotation Built-in
Screen Details LCD display - TFT active matrix - 3" - color
Display Size 3"
Connections
Connector Types 1 x HDMI output, 1 x USB, 1 x composite video output, 1 x remote control
Expansion Slot 1 x CompactFlash Card - type I/II, 1 x Memory Stick Duo, 1 x Memory Stick PRO Duo
System Requirements for PC Connection
Operating System Supported Apple Mac OS X 10.1.3 or later, MS Windows 2000, MS Windows 2000 Professional, MS Windows Vista, MS Windows XP, MS Windows XP SP2, Microsoft Windows 2000 Professional, Microsoft Windows Vista, Microsoft Windows XP Home Edition, Microsoft Windows XP Professional
Battery
Battery Form Factor Manufacturer specific
File Format
Still Image Format JPEG, RAW, RAW + JPEG
Environmental Parameters
Min Operating Temperature 0 °C
Max Operating Temperature 40 °C
Other Features
Additional Features AE/FE Lock, AF Lock, Anti-Dust Technology, Auto Power Save, Automatic Brightness Adjustment, Brightness Control, Built-In Help Guide, Contrast Control, DPOF Support, Date/Time Stamp, Depth-Of-Field Preview Button, Digital Image Rotation, Digital Noise Reduction, Direct Print, Dynamic Range Bracketing, Dynamic Range Optimizer, Exif Print Support, Highlight Point Display, Histogram Display, Image Stabilization, Interchangeable Lenses, LCD Live View Mode, Mirror Lock, Moisture Resistant, Orientation Detection, PRINT Image Matching, PictBridge Support, RGB Primary Color Filter, Red-eye Correction, Saturation Control, Shadow Point Display, Sharpness Control, USB 2.0, USB 2.0 Compatibility
Miscellaneous
Special Effects Autumn, Autumn Leaves, Black & White, Clear, Deep, Landscape, Light, Neutral, Night View, Portrait, Sepia, Sunset, Vivid
White Balance Automatic, Cloudy (Preset), Custom, Daylight / Sunny (Preset), Flash (Preset), Fluorescent (Preset), Presets, Shade (Preset), Tungsten (Preset)
Continuous Shooting Speed 5 frames per second


Blog, Updated at: 09.14